Cek Kawasan Mandeh, Sandi: Potensi Wisata Bahari Hingga Dijuluki “Paradise of the South”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (23/4).  Sandi menyebutkan kawasan Mandeh dikenal dengan potensi wisata baharinya hingga dijuluki “Paradise of the South” dan juga “Raja Ampat-nya Sumatera”.

Cek Kawasan Mandeh, Sandi: Potensi Wisata Bahari Hingga Dijuluki “Paradise of the South”
Sandiaga Uno kunjungi Wisata Mandeh (Ist)

BRITO.ID, BERITA PESSEL - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (23/4). 

Sandi menyebutkan kawasan Mandeh dikenal dengan potensi wisata baharinya hingga dijuluki “Paradise of the South” dan juga “Raja Ampat-nya Sumatera”.

"Ada 2 topik utama dalam kunjungan kami ke Kabupaten Pesisir Selatan. Pertama adalah mensukseskan KEK Mandeh yang sedang dibangun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berbasis pariwisata alam, bahari, dan budaya. Dan, kedua adalah memasukkan kawasan Mandeh ke dalam ekosistem travel pattern (pola perjalanan)," ungkapnya.

Maka dari itu, perlu diperhatikan fasilitas penunjang lainnya seperti amenitas dan aksesibilitas, tentunya dengan pendekatan kemitraan pemerintah dan dunia usaha.

Salah satu agenda Sandi adalah memastikan penerapan protokol kesehatan di sejumlah destinasi wisata favorit. Sandiaga tidak ingin objek wisata menjadi klaster penularan covid-19. (red)