Gudang Penyulingan Minyak Ilegal di Jaluko Muarojambi Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi Senin (18/10/21) pukul 13.30 siang tadi.

Gudang Penyulingan Minyak Ilegal di Jaluko Muarojambi Terbakar
Tampak Api Menjulang Tinggi di Lokasi Kejadian (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Kebakaran hebat terjadi di Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi Senin (18/10/21) pukul 13.30 siang tadi. Kebakaran terjadi tepatnya di Jalan Lintas Jambi Bulian Kelurahan Pijoan. Diduga lokasi kebakaran merupakan tempat penyulingan minyak ilegal. 

Dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kebakaran. Polri dan TNI pun ada di sana turut membantu padamkan api. Setelah berjibaku hampir selama lebih kurang 4 jam, kebakaran hebat tersebut berhasil diatasi. 

"Alhamdulillah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB," kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja Senin (18/10/21). 

Kapolres menyebut saat ini pihaknya sudah mengantongi identitas pemilik lokasi atau tempat yang disinyalir merupakan tempat penyulingan minyak ilegal ini. Saat petugas sampai di lokasi kebakaran, pekerja tempat penyulingan tersebut sudah kabur melarikan diri. 

"Dari keterangan dan informasi yang kita dapat, pemiliknya warga kota Jambi dengan inisial B. Namun untuk memastikan kita akan ambil keterangan lagi dari RT setempat," jelas Kapolres. 

Sedangkan untuk penyebab kebakaran sendiri, Kapolres menyebut belum bisa memastikan penyebabnya. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olahraga TKP. 

"Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki," kata Kapolres.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi