Guru Tahfidz Quran, Masnah: Kita Gaji Rp1,8 Juta Sebulan

Guru Tahfidz Quran, Masnah: Kita Gaji Rp1,8 Juta Sebulan

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kabupaten Muarojambi mewacanakan untuk pengadaan guru Tahfidz Qur'an pada tahun anggaran 2020. Setidaknya akan ada belasan orang guru tahfidz yang akan digaji oleh Pemkab Muarojambi.

 

"Insya Allah tahun depan kita akan mengadakan guru tahfidz qur'an yang akan mengajar anak-anak kita agar menjadi penghafal Alqur'an," kata Bupati di sela-sela halal bihalal dan peresmian Masjid Raudhatul Jannah Sabtu (15/16/19).

 

Masnah bilang mengaku bahwa kebijakan ini memang baru pertama kali dilakukan. Dia bilang para guru Tahfidz ini akan digaji oleh Pemkab setiap bulannya.

 

"Jadi masyarakat tak perlu lagi khawatir karena guru tahfidz ini dibiayai Pemkab.  Gajinya direncanakan Rp1.8 juta sebulan," cetusnya.

 

Dilanjutkan Masnah, untuk tahun depan ini direncanakan satu guru tahfidz untuk satu kecamatan. Gebrakan yang dibuat Pemkab Muarojambi ini bertujuan agar anak-anak di Muarojambi menjadi tahfidz penghapal Alqur'an. Apalagi di tengah perkembangan zaman dan segala tekhnologinya.

 

"Rencananya satu kecamatan satu guru. Semoga (dengan kebijakan ini), nanti anak-anak kita bisa dekat dengan Alqur'an dan terhindar dari pengaruh buruk apalagi di era kemajuan tekhnologi saat ini di mana anak-anak sibuk dengan gawainya masing-masing. Kalau tidak kita dorong dengan hal-hal baik seperti ini dikuatirkan anak-anak kita akan tergerus mental dan akhlaknya," pungkasnya.

 

Terpisah, warga Kedotan menyambut baik wacana Pemkab ini. Apalagi saat ini di desa mereka sudah ada Pesantren Tahfidz Qur'an yang walaupun baru setahun berdiri sudah bisa mencetak generasi penghafal Alqur'an.

 

"Tentu kita senang kalau anak-anak kita bisa menjadi penghafal dan ini didukung penuh oleh Pemkab dengan akan mengadakan gaji bagi guru tahfidz. Semoga ke depan lebih banyak lagi tahfidz Qur'an di Muarojambi ini," sebut Ifandri warga Kedotan. (red)

 

Kontributor : Romi R