Nama Abdullah Sani DIgadangkan Pilgub dari PDIP

Nama Abdullah Sani DIgadangkan Pilgub dari PDIP

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Sejumlah kader PDI Perjuangan digadangkan maju dalam Pemilihan Gubernur (pilgub) mendatang. Diantaranya Bupati Tanjabbar Safrial dan Abdullah Sani, Mantan Wakil Walikota Jambi. Keduanya dinilai layak karena Safrial sudah duduk dua periode dan pernah mencalonkan diri menjadi cagub di Pilgub 2010 lalu.

 

Sementara Sani merupakan tokoh Jawa yang kini duduk sebagai Ketua Wisnu Murti Jambi. Tidak hanya itu, Sani juga pernah menjajal Pilwako dengan perolehan suara diatas 40 persen.

 

Menanggapi hal ini, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat dikonfirmasi  mengatakan masih terlalu dini bicara siapa calon yang akan diusung PDI Perjuangan. Namun jika sudah ada calon mencuat dari partai itu sah-sah saja. “Kalau memutuskan siapa yang diusung masih terlalu dini. Pilgub masih masih lama,” kata Edi.

 

Menurutnya, kader PDIP yang layak maju cukup banyak. Termasuk ada Safrial dan Abdullah Sani. “Kita lihat respon masyarakat,” papar Edi yang juga pernah mencalonkan diri di Pilgub 2015 lalu.

 

Tapi yang jelas, PDI Perjuangan selalu mengusung kader internalnya dalam setiap Pilgub. Sehingga sebagai partai pemenang pemilu jelas, partainya akan mempengaruhi konstelasi politik Pilgub Jambi.

 

“Kita selalu mengusung kader murni kita. Kalah menang hal biasa dan kami yakin dan optimis PDI Perjuangan akan menjadi partai penentu kemenangan Pilgub Jambi,” pungkasnya. (red)

 

Reporter : Dewi Anita