Neno Warisman Tunda Kunjungan ke Tanjungpinang

Neno Warisman Tunda Kunjungan ke Tanjungpinang

BRITO.ID, BERITA TANJUNGPINANG - Neno Warisman, tokoh Relawan Ganti Presiden (RGP) menunda rencana kunjungannya ke Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau yang seyogyanya dilaksanakan Sabtu.

Panitia pelaksana Training of Trainer (TOT RGP) di Tanjungpinang, Riswandi, mengatakan, Neno berhalangan hadir hari ini lantaran ada kegiatan di tempat lain.

Neno dikabarkan baru akan berangkat ke Tanjungpinang pada Minggu (13/1).

"Jadwal kegiatan Ibu Neno sangat padat," ujarnya.

Sekretaris RGP, Herman Ari Saptono ikut dalam kegiatan TOT RPG yang diselenggarakan hari ini di Gedung Muhamadiyah Tanjungpinang. Herman dan rombongan tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang sekitar 10.30 WIB.

Mereka dijemput sekitar 20 orang panitia, sebagian mengenakan pakaian adat melayu.

Di pelabuhan juga terlihat anggota kepolisian dan wartawan.

Puluhan anggota kepolisian juga mengamankan sekitar Gedung Muhamadiyah. Sementara kegiatan internal TOT RGP dilaksanakan setelah salat zuhur.

Komisioner Bawaslu Tanjungpinang mengawasi kegiatan tersebut. Ketua Bawaslu Tanjungpinang Muhamad Zaini mengatakan pihaknya sudah menyampaikan rambu-rambu dalam pelaksanaan kegiatan agar tidak melanggar UU Pemilu.

"Tadi malam kami sudah sampaikan kepada panitia aturan main dalam kegiatan tersebut. Kami berharap kegiatan dilaksanakan di ruang tertutup," kata Zaini.

Sejumlah panitia penyelenggara mengatakan pelaksanaan doa bersama tetap dilaksanakan di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, besok pagi. (red)