Oknum ASN Merangin Diduga Main Proyek, Kontraktor Lokal Desak KPK Ambil Tindakan

Oknum ASN Merangin Diduga Main Proyek, Kontraktor Lokal Desak KPK Ambil Tindakan
ILUSTRASI. Kontraktor lokal meminta KPK menindak oknum ASN Merangin diduga main proyek. (istimewa)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Dugaan oknum ASN yang menguasai sejumlah proyek di Merangin, ternyata merugikan banyak pihak.

Satu diantaranya, kontraktor lokal Merangin yang selama ini menjadi rekanan dinas untuk mengerjakan proyek di Instansinya.

Ditemui BRITO.ID, Senin (2/12/2019), seorang Kontraktor lokal yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kalau kesalahan terbesar pengawasan di Merangin ialah dengan membiarkan oknum ASN untuk menguasai sejumlah proyek di Merangin.

“Ini (ASN kerjakan proyek) kan sudah jadi rahasia umum. Di sinilah kelemahan pengawasan kita, dengan melakukan pembiaran oknum-oknum ini untuk menguasai proyek,” ujarnya.

Diceritakannya, dengan pembiaran oknum-oknum tersebut menguasai sejumlah proyek, kontraktor ini mengaku rugi. Karena pekerjaan yang seharusnya bisa didapatkannya, secara otomatis hilang.

“Kalau rugi itu sudah jelas, makanya memang saya mendesak pengawasan dari Inspektorat maupun penyidik ASN harus diperketat lagi. Jangan sampai pekerjaan yang seharusnya bisa kami dapatkan, malah diambil oleh oknum-oknum rakus ini,” katanya.

Selain meminta pengawasan diperketat, Ia juga meminta KPK untuk merespon kejadian yang sudah menjadi tradisi di Merangin ini.

“Kami harap KPK respon dan segera mengambil tindakan, supaya ada efek jera bagi oknum-oknum rakus ini,” harapnya.

Di tempat terpisah Inspektur Inspektorat Merangin, Hatam Tafsir, yang dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui sama sekali ada oknum ASN yang menguasai sejumlah proyek di Merangin, meskipun ini sudah menjadi rahasia umum.

“Dak tahu nian abg dindo, baru dengar dari dindo lah, kalau ado oknum ASN yang bermain proyek. Tetapi kalau memang ado laporan sampai ke kami, mako biso kami ambek tindakan awal,” katanya.

Penulis: Rhizki Okfiandi