Pejabat dan Dosen Jambi Incar Posisi Sekda Merangin

Pejabat dan Dosen Jambi Incar Posisi Sekda Merangin
Sekretaris BKPSDM Merangin. (Rhizki/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Hari ini merupakan waktu terakhir lelang jabatan terbuka untuk eselon II dilingkup Pemerintah Kabupaten Merangin.

Meski hari terakhir, namun pendaftaran ini terbilang masih sepi, sebab dari 9 jabatan baru 22 orang yang memasukkan berkas.

Sekretaris BKPDM Kabupaten Merangin Enni Esriati ketika dikonfirmasi membenarkan hal ini.  Menurut dia, pendaftaran akan berlangsung hingga pukul 00:00 WIB malam.

"Pendaftar bukan dari pejabat kita (Kabupaten Merangin, red) saja. Ada beberapa orang dari Kota Jambi," kata Enni, Kamis (8/8).

Satu diantara pejabat dari Jambi yang memasukkan berkas itu mengincar posisi Sekda, kemudian posisi Arsip. 

"Namanya saya lupa. Yang jelas untuk Sekda itu peminatnya dosen dari Jambi," imbuhnya. 

Dia tak merinci siapa saja 22 pejabat yang melamar di 9 eselon tersebut, namun untuk posisi Sekda, itu baru diminati oleh tiga orang.

"Dua orang dari pejabat kita, dan satu orang dari dosen tadi," pungkasnya. 

Untuk diketahui, saat ini pemerintah Kabupaten Merangin tengah membuka lelang jabatan untuk 9 kepala OPD. Lelang jabatan ini mulai dibuka sejak akhir bulan lalu.

Adapun posisi yang dilelang adalah Sekretariat Daerah (Sekda), Dinas Arsip dan Perpustakaan,  Dinas Pemerintahan Masyarakat. Desa,  Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah, Satpol PP,  Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan, Dinas PUPR dan Dinas Damkar dan Penyelamatan. (Red)

Kontributor : Rhizki Okfiandi