Siswa Kebingungan, Pengumuman Libur Sekolah hanya Melalui Pesan WhatsApp

Siswa Kebingungan, Pengumuman Libur Sekolah hanya Melalui Pesan WhatsApp
Siswa SD masih masuk sekolah di Merangin. (Rhizki/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin kembali menginstruksikan kepada seluruh sekolah untuk meliburkan siswa.

Kebijakan ini diambil karena kondisi cuaca di Kabupaten Merangin masih buruk. Asap pekat masih menyelimuti langit Merangin.

Informasi yang dihimpun, liburnya siswa ini baru diumumkan pagi ini melalui pesan singkat WhatsApp Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin M Zubir digroup internal Dinas itu sendiri.

Halib orangtua siswa di Merangin menyayangkan dengan kebijakan yang terkesan mendadak itu, sebab anak-anak sekolah sudah berdatangan ke sekolah.

"Anak-anak kebingungan pagi ini, informasi keluar subuh, jadi banyak wali murid yang tidak tau informasinya," kata Halib.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin M Zubir ketika dikonfirmasi membenarkan jika  pengumuman meliburkan kembali siswa PAUD sampai SLTP selama 2 (dua) hari karena sifatnya mendadak. Maka diumumkan kepada sekolah-sekolah dan instansi terkait melalui WhatsApp.

“Pengumuman libur kembali sudah disampaikan lewat WhatsApp. Selama 2 hari kedepan kita pantau perkembangan cuaca. Mudah-mudahan kabut asap segera hilang sehingga proses belajar mengajar bisa kembali seperti biasa,” kata Zubir. (RED)

Kontributor : Rhizki Okfiandi