Usai Viral dan Ngakak-ngakak Hina Habib Rizieq, Komika McDanny Minta Maaf dan Temui Keluarga HRS

Komika Dani Jaya Wardhana atau dikenal McDanny menemui keluarga Habib Rizieq Shihab sekaligus meminta maaf atas ucapan di video yang beredar dan dinilai menghina mantan imam besar FPI itu. Setelah pertemuan tersebut, McDanny mengklaim permintaan maafnya telah diterima dengan baik oleh keluarga Rizieq. Ia menambahkan pertemuannya malam kemarin dilakukan bersama Kuasa hukum keluarga Rizieq, Aziz Yanuar dan Arief Irdan, juga selebriti Arie Untung.

Usai Viral dan Ngakak-ngakak Hina Habib Rizieq, Komika McDanny Minta Maaf dan Temui Keluarga HRS
Tangkapan layar instagram @mcd4nny

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Komika Dani Jaya Wardhana atau dikenal McDanny menemui keluarga Habib Rizieq Shihab sekaligus meminta maaf atas ucapan di video yang beredar dan dinilai menghina mantan imam besar FPI itu.

Setelah pertemuan tersebut, McDanny mengklaim permintaan maafnya telah diterima dengan baik oleh keluarga Rizieq. Ia menambahkan pertemuannya malam kemarin dilakukan bersama Kuasa hukum keluarga Rizieq, Aziz Yanuar dan Arief Irdan, juga selebriti Arie Untung.

"Alhamdulillah permohonan maaf saya diterima dengan baik, dan saya sangat berterimakasih sekali," kata McDanny melalui unggahan akun instagram pribadinya @Mcd4nny, Rabu (20/10).

McDanny juga meminta maaf terkait perkataannya yang mungkin menyakitkan bagi sebagian orang. Kendati demikian, ia mengaku bahwa unggahannya itu tidak bermaksud untuk menyakiti sejumlah pihak. Adapun terkait perkara ini, ia berharap dapat dijadikan pembelajaran kedepannya agar tidak terulang kejadian serupa.

"Semoga ini bisa menjadi jalan saya untuk menjadi lebih baik lagi," katanya.

Terpisah, Arie Untung yang juga hadir dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa McDanny juga meminta maaf perihal beberapa pernyataan tentang nilai-nilai agama yang mungkin menyakiti umat Muslim.

"Terkait hinaan terhadap pribadi IB [Imam Besar Rizieq Shihab], Alhamdulillah telah dilakukan ishlah bersama," kata Arie, melalui unggahan di akun instagram pribadi @ariekuntung.

Adapun perihal hasil pertemuan malam kemarin disampaikan Arie akan dijelaskan secara rinci melalui akun YouTube-nya. Arie lantas mengajak seluruh umat untuk berhati-hati dalam membuat pernyataan, ia juga meminta seluruh pihak yang merasa tersinggung untuk ikut memaafkan McDanny.

Sebelumnya, McDanny telah menyampaikan permintaan maaf secara publik lewat unggahan di media sosial.

"Saya McDanny mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada umat muslim, seluruh umat muslim, pada ormas-ormas islam, terutama kepada para ulama, habib dan keluarga besar Habib Rizieq," kata McDanny melalui akun Instagram pribandinya @mcd4anny, Selasa (19/10).

McDanny juga menyebut bahwa apa yang iya ucapkan tidak pantas. Ia menambahkan, kata maaf pun sepertinya tidak pantas keluar dari mulutnya.

McDanny juga menyebut bahwa apa yang iya ucapkan tidak pantas. Ia menambahkan, kata maaf pun sepertinya tidak pantas keluar dari mulutnya.

"Saya masih jauh dari kesempurnaan sebagai orang Islam, sebagai seorang muslim," ucap McDanny.

Karena video tersebut, McDanny dilaporkan ke polisi dengan aduan yang dilayangkan ke Mapolrestabes Bandung, Selasa (19/10) kemarin. Laporan tersebut tertuang dengan nomor laporan STPB/335/X/2021/JBR/Polrestabes.

Perwakilan pihak pelapor, Sonny Chaniago, mengatakan alasan pelaporannya itu dilakukan agar tidak ada konflik di masyarakat. Sebab, ucapan McDanny bisa menimbulkan kegaduhan.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya akan menindaklanjuti laporan yang masuk.

"Ada laporan, kita terima, pasti kira tindaklanjuti," kata Rudi.
Beberapa waktu lalu, McDanny mendapat kecaman karena ucapannya yang dinilai menghujat Rizieq Shihab.

Kecaman itu muncul setelah video McDanny di sebuah acara viral di media sosial beberapa waktu lalu. McDanny melontarkan sejumlah pernyataan dalam acara itu.

"Minum bir di Root's halal. Lebih halal dari sabu," kata McDanny.

"Terima kasih buat perempuan-perempuan yang berkerudung tapi kalian asik sekali," lanjutnya.

Setelah itu, ia melontarkan kalimat yang menjadi dasar permasalahan dan kecaman banyak netizen kepadanya saat ini.

"F*** Habib Rizieq," kata McDanny sambil tertawa berdasarkan video yang telah viral di media sosial itu.

Setelah melontarkan kalimat tersebut, pemilik nama lengkap Dani Jaya Wardhana menyadari perbuatannya tersebut mungkin bisa melanggar hukum. Ia pun langsung mengganti topik pembicaraannya.

Video tersebut kemudian viral dan menimbulkan kecaman dari netizen. Tagar #TangkapMcDanny pun menggema di Twitter beberapa waktu lalu.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Ari