Walikota Fasha: Diknas Jangan Telat Bayar Gaji Sertifikasi Guru!

Walikota Fasha: Diknas Jangan Telat Bayar Gaji Sertifikasi Guru!

BRITO. ID, BERITA JAMBI - Dinas Pendidikan Kota Jambi mendapatkan anggaran sebesar Rp156 miliar rupiah tahun ini. Anggaran itu termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK) dan ini diperuntukkan untuk sertifikasi guru dan biaya operasional sekolah lainnya.

 

Arman Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, menjelaskan tahun ini dinas yang dipimpinnya mendapatkan anggaran sebesar Rp156 miliar. Dana itu termasuk dana BOS, dana sertifikasi dan dana guru serta DAK sebesar Rp26 miliar. Sebagian besar anggaran lebih diperuntukan bagi kesejahteraan guru.

 

“Anggaran tersebut termasuk gaji guru. Saat ini guru di kota Jambi ada 6.000 lebih menjadi termasuk guru Kehormatan dan memang sudah tahun ini anggaran kita banyak untuk kesejahteraan para guru.” katanya.

 

Arman berharap dengan dukungan kesejahteraan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kota Jambi. Hal ini juga sesuai dengan arahan Walikota Jambi SY Fasha yang meminta agar guru menerima penghargaan tidak telat. “Tidak ada lagi kita hambat semua kita upayakan dibayar tepat waktu penting untuk menerima honor,” bebernya.

 

Sementara itu Walikota Jambi meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Jambi agar tidak telat membayar gaji tenaga kependidikan di Kota Jambi sebagian guru Kehormatan dan bagian tata usaha.

 

Menurut Fasha, Pemerintah Kota Jambi telah memastikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang mampu melalui pendidikan formal dan informal.

 

“Anggaran pendidikan sudah kami alokasikan cukup besar kegiatan fisik dan non fisik,” jelas Fasha.

 

Besar harapannya pendidikan di kota Jambi menjadi lebih baik. “Kita harap Diknas jangan telat lagi membayar gaji nya kita akan menghargai semua yang dibiayai APBD sebab saat ini masih ada yang berasal dari dana BOS begitu juga untuk infrastruktur kita akan melakukan rehabilitasi bangunan dan ruang kelas di beberapa sekolah di 2019 ini,” katanya. (red)

 

Reporter : Dewi Anita