Warga Pelayang Sarolangun Letakkan Ban Mobil di Tengah Jalan Lintas

Warga Pelayang Sarolangun Letakkan Ban Mobil di Tengah Jalan Lintas

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Warga Sri Pelayang, Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun meletakkan Ban Mobil ditengah Jalan. Hal ini dilakukan warga dikarenakan kecewa kondisi jalan yang rusak parah.

 

"Sengaja kami pasang, agar warga yang lewat behati hati," ungkap Andi warga setempat (22/04/2019)

 

"Kondisi jalan seperti ini membuat mobil dan motor warga rusak. Ada juga yang mengalami kecelakaan yang terjadi di sini," katanya.

 

Ajenk seorang sopir mobil dikonfrimasi BRITO.ID mengaku berterimaksih atas perhatian warga setempat. Dia berharap ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki jalan itu agar arus lalu lintas berjalan normal seperti biasanya.

 

"Mungkin sengaja dipasang agar pengguna jalan harus berhati hati," katanya.

 

Terkait kondisi itu pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sarolangun mengatakan hal tersebut sudah dilaporkan kepada pihak pengawas balai jalan nasional Provinsi Jambi, namun hingga saat ini belum ada perbaikan.

 

"Sudah kita sampaikan pada pada pengawas Balai Jalan Nasional. Akan segera diperbaiki, kata orang balai ketika ketemu pihak PU. Saat ini belum ada kabarnya," kata Hadi Sarosa Kabid Bina Marga PUPR Sarolangun

 

Pantauan di lapangan kondisi itu terlihat rusak di depan Kantor (DPMPTSP) (22/4). Hal ini membuat warga setempat dan para pengguna jalan yang melintas merasa khawatir atas keselamatannya. Sehingga warga mengambil inisiatif memasang ban mobil bekas sebagai rambu rambu agar pengguna jalan lebih berhati hati. (red)

Reporter : Arfandi