150 CJH Muarojambi Divaksin Meningitis, Sekdis: Wajib dan Syarat untuk Diberangkatkan

150 CJH Muarojambi Divaksin Meningitis, Sekdis: Wajib dan Syarat untuk Diberangkatkan

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Calon jemaah haji (CJH) asal Muarojambi Jum'at (26/4/19) diberi suntikan pencegah virus meningitis oleh Dinas Kesehatan Muarojambi di Asrama Haji Kotabaru.

"150 CJH kita sudh divaksin meningitis kemarin," kata Yes Isman Sekretaris Dinas Kesehatan Muarojambi Sabtu (27/4/19) melalui sambungan telepon.

Dijelaskan dia, pemberian vaksin meningitis ini wajib hukumnya sebagai salah satu persyaratan medis bagi para calon jemaah haji yang hendak diberangkatkan nanti. "Sebagai salah satu syarat kalau tidak divaksin maka tidak bisa diberangkatkan karena nanti di sana akan ditolak," cetusnya.

Tak hanya divaksin meningitis, para CJH yang hendak diberangkatkan ini juga rutin diperiksa dan dicek kesehatannya oleh Dinkes Muarojambi. Terhitung sejak awal tahun hingga sekarang, sambung dia, Dinkes sudah melakukan pengecekan kesehatan terhadap mereka sebanyak delapan kali.

"Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan kita seluruh cjh dalam keadaan sehat dan siap diberangkatkan. Memang ada satu yang harus menggunakan kursi roda namun secara medis dinyatakan siap dan sanggup untuk melaksanakan ibadah haji," pungkasnya. (Red)

Kontributor : Romi