Erick Thohir Resmi Dilantik Anggota Banser, Rocky Gerung: Sebenarnya Nggak Ada Soal Mau Ditaruh di Manapun Wajah Orang itu Kalau Dia Bermutu....

Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah mengikuti seluruh rangkaipan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Minggu, 28 November 2021. Dilantiknya Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Banser telah dikonfirmasi oleh Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, Luqman Hakim.

Erick Thohir Resmi Dilantik Anggota Banser, Rocky Gerung: Sebenarnya Nggak Ada Soal Mau Ditaruh di Manapun Wajah Orang itu Kalau Dia Bermutu....
Erick Thohir (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah mengikuti seluruh rangkaipan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Minggu, 28 November 2021.

Dilantiknya Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Banser telah dikonfirmasi oleh Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, Luqman Hakim.

Bergabungnya Erick Thohir sebagai anggota kehormatan Banser diketahui atas kemauannya sendiri, bukan atas ajakan atau undangan orang lain.

Erick Thohir mengatakan, menjadi anggota Banser merupakan kehormatan bagi dirinya. Dia berpendapat, selama ini Banser telah berjihad dengan menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan di NKRI.

Menanggapi hal ini, Pengamat politik Rocky Gerung menilai bahwa Erick Thohir telah mengubah caranya untuk memperkenalkan diri kepada publik.

Lebih lanjut, Rocky Gerung kembali mengungkit wajah Erick Thohir yang muncul di mesin-mesin ATM bank milik BUMN. Bahkan, baru-baru ini beredar foto wajah Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu sedang dipajang di toilet umum.

Menurut Rocky Gerung, di manapun wajah seseorang muncul, tidak akan menurunkan harkat dan martabatnya."

"Sebenarnya nggak ada soal mau ditaruh di manapun wajah orang itu. Kalau dia bermutu, nggak akan menurunkan harkatnya. Mau ditaruh di WC, di atas monas, tetap dia bermutu kalau dia betul-betul punya integritas dan kapasitas," kata Rocky Gerung, dikutip SeputarTangsel.Com dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 29 November 2021.

"Tapi sebaliknya, ada orang yang ditaruh di baliho gede-gede, dibikinin upacara setiap hari gunting pita buat meresmikan infrastruktur kebanggaan bangsa, tapi kalau nggak bermutu ya tetap nggak bermutu," lanjutnya.

Mantan Dosen Filsafat Universitas Indonesia itu memaparkan, seseorang akan dinilai berdasarkan kebersihan hati dan kejernihan pikirannya.

Dia menilai, publik akan menilai bahwa kerendahan hati menunjukkan kemampuan untuk menyapa rakyat.

"Sebetulnya itu tidak berpengaruh kok. Bahkan orang anggap bahwa kerendahan hati menunjukkan kemampuan untuk menyapa rakyat," tegasnya.

Sumber: seputartangsel.pikiran-rakyat.com
Editor: Ari