Tak Berizin Pembangunan Perumahan di Pintu Masuk Perkantoran Bupati Muarojambi, Begini Reaksi Sekda...

Tak Berizin Pembangunan Perumahan di Pintu Masuk Perkantoran Bupati Muarojambi, Begini Reaksi Sekda...

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Meski tak mengantongi izin, aktivitas pembangunan yang dikabarkan dilakukan pengembang perumahan di samping pintu masuk perkantoran Bupati Muarojambi terus berjalan.

“Belum ada izin, tentang proyek perumahan itu. Saya sampaikan sama seperti ditanya dewan bahwa proyek itu belum ada izin," cetus Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Fauzi Darwas saat dikonfirmasi, Jumat (10/5).

Pantuan BRITO.ID dilapangan, di lahan itu terlihat satu unit alat berat sedang meratakan tanah di areal. Aktivitas ini lebih dominan dilakukan saat pagi dan sore hari.

Sementara, Pemerintah Daerah dalam hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief menegaskan bahwa lahan yang akan dibangun perumahan tersebut merupakan zonasi resapan air.

“Kita takutnya ada dampak lingkungan terhadap aktivitas tersebut. Jadi perlu ada kajian yang komprehensif supaya nanti dampaknya menjadi baik, bukan menjadi buruk bagi masyarakat dan perkantoran Bupati Muarojambi,” tegas Sekda.

Ditambahkan Fadhil, pihaknya sedang melakukan pembahasan terhadap perizinan untuk developer melakukan pembangunan perumahan di dekat perkantoran Bupati.

"Ada usulan dari pengembang yang ingin membangun perumahan di dekat perkantor. Ini sedang kita bahas bersama tim, apakah memang layak untuk diberikan izin atau tidak,” tandasnya. (red)

Kontributor : Romi R