Terulang Lagi, Libur Natal & Tahun Baru, Pemkab Muarojambi Tutup Tempat Wisata

Kabupaten Muarojambi akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III jelang dan selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Terulang Lagi, Libur Natal & Tahun Baru, Pemkab Muarojambi Tutup Tempat Wisata
Bupati Muarojambi Masnah Busro (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Kabupaten Muarojambi akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III jelang dan selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Dilaksanakannya PPKM ini juga berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri dan juga sudah disosialisasikan kepada masyarakat Muarojambi. 

"Iya PPKM level III akan dimulai sejak 24 Desember mendatang. Serentak seluruh Indonesia termasuk Muarojambi juga," kata Bupati Muarojambi Kamis (2/12/21). 

Untuk menghadapi PPKM level 3 ini, Bupati Muarojambi Masnah Busro, mengajak masyarakat Muarojambi untuk tertib dan disiplin menerapkan prokes. Termasuk pelaksanaan vaksinasi. 

"Kita Satgas COVID-19 Muarojambi terus gencar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Target kita, akhir Desember ini capaiannya sudah 70 persen," kata Bupati Masnah. 

Ia juga mengatakan, selama diterapkan PPKM level III seluruh Indonesia itu, masyarakat Muarojambi tidak dibolehkan melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa. Seperti mengadakan pesta pernikahan, kegiatan keramaian. Proses belajar di sekolah juga dibatasi, dan tempat wisata akan ditutup.

"Saat ini kita masih melakukan tahapan sosialisasi, setelah itu surat edaran akan kita sebarkan di semua wilayah Kabupaten Muarojambi," tutupnya.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi