Ini Kisah Perjalanan Politik Tontawi Jauhari Ketua DPRD Sarolangun Terpilih

Ini Kisah Perjalanan Politik Tontawi Jauhari Ketua DPRD Sarolangun Terpilih
Tantowi Jauhari bersama Cek Endra Ketua DPD II Partai Golkar Sarolangun. (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Tontawi Jauhari resmi menjabat Ketua DPRD Sarolangun periode 2019-2024.

Setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) Nomor R-878/Golkar/VIII/2019 dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golangan Karya. Ternyata Tontawi Jauhari sudah menjadi wakil rakyat keempat kalinya.

Politisi yang diusung Partai Golkar ini tenyata sudah menjadi anggota DPRD Sarolangun keempat kali secara berturut-turut.

Tontawi menjadi wakil rakyat sejak  2004 hingga sekarang. Bahkan sudah tiga kali pindah partai.

Periode 2019-2024 ini, Tontawi Jauhari diusung oleh partai Golkar. Ia tinggal di Kecamatan Singkut. Suami dari Adriyanti ini terpilih di daerah pemilihan dapil III Kecamatan Singkut dan Kecamatan Pelawan dengan peraih suara terbanyak di Kabupaten Sarolangun

Beberapa waktu lalu, Tontawi mengatakan kepada BRITO.ID, sudah empat kali menjadi anggota DPRD Kabupaten Sarolangun.

Dia menjadi anggota DPRD sejak tahun 2004 lalu. Tontawi pada waktu itu mencalonkan diri dari Partai Bintang Reformasi (PBR).

"Pada tahun 2004 saya mencalonkan diri dari PBR. Alhamdulillah jadi anggota DPRD Sarolangun periode 2004-2009," katanya.

Setelah menjadi anggota DPRD periode 2004-2009, Tontawi Jauhari kembali mencalonkan diri kembali. Dia mencalonkan diri bukan lewat partai PBR, melainkan lewat Partai Serikat Indonesia(PSI),  Tontawi pun terpilih kembali. Sehingga ia menjadi wakil rakyat yang kedua kalinya di periode 2009-2014

"Alhamdulillah terpilih kembali. Selanjutnya pada 2014 saya mencalonkan diri lagi. Tahun 2014 itu saya mencalonkan diri dari partai Golkar dan Alhamdulillah terpilih lagi. Serta di tahun 2019 ini lewat partai yang sama yaitu Golkar. Alhamdulillah terpilih dan akan bertugas kembali hingga 2024," terang Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Sarolangun ini.

Wakil rakyat yant kini diamanahkan untuk menjadi Ketua DPRD Sarolangun memiliki strategi politik jitu. Sehingga menjadi anggota DPRD keempat kalinya.

Pertama menjalinkan persaudaraan yang banyak. Kedua menjalinkan pertemanan yang baik, ketiga beribadah. Dengan bakal itu Tontawi berhasil menjadi anggota DPRD Kabupaten Sarolangun sejak tahun 2004 hingga sekarang.

"Sebagai mentor saya dan juga sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Sarolangun, pak H Cek Endra pernah berpesan Jagalah persaudaraan, pertemanan dan jangan lupa beribadah. Dari semua itu, Insya Allah kita mendapat dukungan dari masyarakat. Allahamdulillah tahun 2019 ini saya terpilih kembali. Dengan mengikuti pesan mentor, pada saat ini mendapat suara terbanyak dikabupaten Sarolangun," terangnya

Tontawi Jauhari berharap bisa mendapat dukungan semua masyarakat. Dia pun berjanji akan amanah dan siap melaksanakan aspirasi masyarakat Kabupaten Sarolangun.

“Saya mengharapkan kerja sama semua pihak untuk kebaikan Kabupaten Sarolangun ke depan,” tandasnya. (RED)

Reporter : Arfandi S