Rizal Djalil akan menjadikan Kerinci dan Sungaipenuh sebagai tujuan wisatawan Nasional

Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci memiliki keindahan alam yang luar biasa. Bahkan Kerinci telah ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi.

Rizal Djalil  akan menjadikan Kerinci dan Sungaipenuh sebagai tujuan wisatawan Nasional

BRITO.ID, SUNGAIPENUH - Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci memiliki keindahan alam yang luar biasa. Bahkan Kerinci telah ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi.

Sejauh ini, banyak turis mancanegara yang mulai berdatangan ke Kerinci dan Sungaipenuh dengan tujuan mengunjungi sejumlah objek wisata yang dimiliki dua daerah tersebut. Tidak hanya melihat wisata, para wisatawan bisa merasakan kehidupan penduduk setempat yang masih tradisional, berwisata sambil menikmati alam dan mencoba sajian kuliner khas daerah.

Namun sayang dengan keindahan alam, sejumlah objek wisata dan keberagaman budaya yang dimiliki oleh kedua daerah tersebut tidak didukung oleh infrastruktur. Terkait dengan hal tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, akan melakukan kunjungan kerja ke Kerinci dan Sungaipenuh.  

Hal ini disampaikan anggota IV BPK RI Rizal Djalil di acara Halal bi Halal di kediamannya, Sabtu (7/7), yang dihadiri oleh Bupati Kerinci dan Walikota Sungaipenuh, serta tamu undangan lainnya.

Menurutnya, memiliki objek wisata yang sangat indah, bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang luar biasa dan bisa membantu perekonomian masyarakat yang berada di lokasi wisata.

"Saya ingin menjadikan Sungaipenuh dan Kerinci sebagai tujuan wisatawan nasional dan internasional," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Rizal Djalil, untuk mendukung pariwisata membutuhkan infrastruktur yang cukup baik. “Makanya kita akan hadirkan menteri PUPR ke Kerinci dan Sungaipenuh pada tanggal 23 Juli 2018 mendatang," sebutnya.

"Mudah-mudahan beliau tidak hanya memperhatikan jalan dari batas Bangko ke Setinjau Laut (Sumbar), tapi juga memperhatikan hal-hal lain yang terkait dengan wisata yang ada di Kerinci dan Sungaipenuh," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kerinci, Adirozal menyambut baik rencana kunjungan kerja Menteri PUPR RI ke Kerinci 23 Juli 2018 mendatang. "Kedatangan Menteri PUPR bersama rombongan membawa angin segar untuk perkembangan pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Kerinci," katanya singkat.