Seleksi Sekda Muarojambi Mengerucut ke 3 Nama, Bupati: Tunggu Saja

Proses seleksi jabatan secara terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Muarojambi saat ini sudah menghasilkan 3 nama.

Seleksi Sekda Muarojambi Mengerucut ke 3 Nama, Bupati: Tunggu Saja
Bupati Muarojambi Masnah Busro (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Proses seleksi jabatan secara terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Muarojambi saat ini sudah menghasilkan 3 nama. 

3 orang yang lulus ini adalah Budhi Hartono Inspektuulr Inspektorat Muarojambi, selanjutnya adalah Faturrahman, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Muarojambi, dan yang ketiga adalah Riduwan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Muarojambi. 

Dari tiga nama ini, berebut tuah menjadi Sekda Muarojambi. Siapa yang nantinya dipilih, tentu tergantung pada PPK-nya yakni Bupati Muarojambi. Jika menilik nilai akumulatif tertinggi, Budhi Hartono memiliki peluang terbesar. Beliau meraih nilai tertinggi dari 3 kandidat yang dinyatakan lulus 3 besar tersebut. 

Terkait siapa nantinya yang akan dipercaya Bupati Muarojambi sebagai pimpinan tertinggi ASN di Muarojambi, Bupati Masnah mengaku masih belum menentukan. 

"Kan baru diumumkan 3 besarnya. Nantilah ya Insya Allah. Sekarang kan kita sudah bersurat ke KASN, kita masih menunggu rekomendasi dari KASN," kata Bupati Masnah saat diwawancara usai vaksinasi di Ponpes Nurul Iman Desa Muaro Sebapo Kecamatan Mestong Rabu (20/10/21). 

Disoal siapa nantinya yang akan dipilih dari tiga nama tersebut, apakah pemilihan mengacu kepada penilaian atau yang lainnya?, Masnah enggan membeberkannya. Ia hanya menyebut masih menunggu rekomendasi dari KASN. 

"Insya Allah ya. Tunggu saja ya," kata Bupati. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi