Sumur Minyak Milik Pertamina di Kumpeh Ulu Muarojambi Terbakar, Begini Kondisinya

Sumur minyak milik Pertamina di lokasi Rig Puspa 01 yang berada di RT 05 Desa Lopak Alai Kecamatan Kumpeh Ulu terbakar, Rabu (14/10/2020) lalu.

Sumur Minyak Milik Pertamina di Kumpeh Ulu Muarojambi Terbakar, Begini Kondisinya
Sumur Minyak Pertamina di Muarojambi yang Terbakar (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Sumur minyak milik Pertamina di lokasi Rig Puspa 01 yang berada di RT 05 Desa Lopak Alai Kecamatan Kumpeh Ulu terbakar, Rabu (14/10/2020) lalu.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Kasubbag Humas AKP Amradi membenarkan hal tersebut. Kata dia, berdasarkan laporan yang didapat dari Kapolsek Kumpeh Ulu IPTU M. Rafisal, kejadian tersebut bermula ketika pada pukul 17.30 pada saat crew PDSI sedang melakukan pembersihan pipa sumur minyak (area  Scraf service) milik Pertamina tersebjut. 

"Saat itu tiba- tiba dari arah dalam sumur terdengar suara mendesis yang seketika api menjalar dengan cepat membakar menara RIG dan terjadi ledakan sebanyak 4 kali," kata AKP Amradi Rabu (14/10/20).

Selanjutnya, aparat kepolisian yang mengetahui kejadian tersebut segera berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk menghubungi pemadam kebakaran untuk memadamkan api di sana. 

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muarojambi, Firdaus menyebut, tim dari pemadam kebakaran sudah turun ke lokasi untuk memadamkan api.

"Sudah ada 2 mobil damkar yang diturunkan. Api sudah bisa dikendalikan," kata Firdaus singkat melalui pesan WhatsApp.

Saat ini petugas kepolisian masih berada di lokasi. Lokasi kebakaran dipasangi garis polisi.

"Kalau untuk kerugian belum diketahui pasti," kata AKP Amradi.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi