Tips Dasar untuk Membuat Daftar Kata Kunci

Tips Dasar untuk Membuat Daftar Kata Kunci

BRITO.ID, JAMBI - Memilih daftar kata kunci yang tepat untuk kampanye dapat membantu menampilkan iklan kepada pelanggan yang tepat. Kata kunci Anda harus cocok dengan istilah yang akan digunakan calon pelanggan untuk menemukan produk atau layanan Anda.

Artikel ini menjelaskan beberapa langkah dasar agar Anda dapat mulai membuat daftar kata kunci yang baik.

Berpikirlah dari sudut pandang pelanggan ketika Anda membuat daftar

Tuliskan kategori utama bisnis Anda, lalu tuliskan istilah atau frasa yang dapat masuk ke dalam setiap kategori tersebut. Sertakan istilah atau frasa yang akan digunakan pelanggan untuk menggambarkan produk atau layanan Anda.
 

  ARTIKEL TERKAIT
Harus Hindari 4 Hal Ini Saat Optimasi SEO
Cara Membuat Tulisan Berjalan di HTML

 

Contoh

Jika menjual jasa informasi atau memberikan informasi-informasi penting, seperti berita seputar politik ataupun peristiwa yang terjadi didaerah anda, maka berfikirlah sebagai visitor yang tidak ingin mengetikkan kalimat terlalu panjang, seperti "Berita Jambi","Berita Jambi Terkini","Berita Seputar Jambi",
"Media Online Jambi",atau juga "Berita Jambi Hari Ini", maka yang akan muncul adalah semua website portal berita khusus di provinsi jambi.

Memilih kata kunci yang spesifik untuk menargetkan pelanggan tertentu

Pilih kata kunci yang lebih spesifik yang berkaitan langsung dengan tema iklan jika Anda ingin menargetkan pelanggan yang mungkin tertarik dengan produk tertentu. Menggunakan kata kunci yang lebih spesifik berarti iklan hanya muncul untuk istilah yang sesuai dengan bisnis Anda. Namun perhatikan bahwa jika kata kunci terlalu spesifik, Anda mungkin tidak dapat menjangkau sebanyak mungkin orang yang Anda inginkan.

Contoh

Jika anda ingin menargetkan pengunjung khusus dihalaman tertentu, seperti "Berita Kriminal Jambi","Berita Politik Jambi","Berita Narkoba Jambi",atau mungkin seperti "Kasus Zumi Zola" atau juga langsung kepada
apa yang ingin anda tawarkan, sebagai contoh "Kecewa dengan PT EBN, dan bisa
juga langsung kealamat website tujuan seperti "MetroJambi","jambiexspres","imcnews","jamberita",Tribun Jambi","Jambi Update",dan lain lain.

Nah bagaimana, anda mau mencoba sedikit tips dari saya. (wan)