Kehadiran Pegawai RSUD Tinggi, Irwan: Untuk Apa Hadir Kalau Hanya Absen!

Kehadiran Pegawai RSUD Tinggi, Irwan: Untuk Apa Hadir Kalau Hanya Absen!

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Tingkat kehadiran pengawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sarolangun sangat tinggi. Angka persentasenya mencapai 95 persen.

"Tingkat kehadiran pegawai kita tinggi, jika dipersentasekan 95 persen.Tapi terus terang saya tidak merasa puas,” ungkap Direktur RSUD Sarolangun dr Irwan Miswar, Kamis (28/02).

Irwan Miswar mengatakan terpenting bukan hanya sekadar hadir, akan tetap lebih kepada kualitas kehadirannya. Menurut dia, yang paling penting bukan hanya sekadar hadir akan tetapi lebih kepada kualitas kehadiran. "Untuk apa hadir kalau tidak banyak pekerjaaan yang bisa diseleseikan," katanya

“Ada yang duduk, orang kerja dia duduk. Kalau begitukan untuk apa hadir kalau hanya untuk absen saja,” tambahnya.

Kata Irwan, untuk meningkatkan kinerja pegawai rumah sakit telah dibentuk perawat kontrol. Perawat kontrol itu ditugaskan untuk melihat pekerjaan para pegawai di setiap unit.

“Ada pengawai kontrolnya. Kita terus mendapatkan laporan dari perawat kontrol," katanya lagi.

"Kita tahu siapa yang benar-benar kerja dan siapa yang yang banyak duduk saja,” masih kata Irwan. Salah satu tujuan akreditasi adalah meningkatkan mutu pelayanan. Salah satunya dengan meningkat sumber daya manusianya. “Makanya yang dituntut itu adalah kesadaran pegawai akan tanggung jawabnya,” tandasnya. (red)

Reporter: Arfandi S